Monday, November 13, 2023

Karena jaringan internet yang lemot, SDK WATOLOLONG melaksanakan ujian online di dalam Kapela

Di era serba digital ini, semua orang wajib mengupgrade pengetahuannya agar dapat menyesuikan diri dengan semua perubahan dan perkembangan zaman.


Desa Watololong berlokasi di pulau Adonara, kecamatan Witihama, kabupaten Flores Timur, provinsi Nusa Tenggara Timur. Di desa ini terdapat sekolah dasar bernama SDK Watololong. Seiring perkembangan zaman, guru-guru dan murid harus bisa menyesuaikan diri untuk penggunaaan komputer dan jaringan internet. 

Kemauan untuk berkembang ini tidaklah mulus karena guru-guru yang sebelumnya belum mengenal komputer dituntut harus bisa mengoperasikan komputer dan mengajarkannya ke anak-anak. Selain itu juga ada beberapa program ujian yang dilakukan secara online sehingga membutuhkan jaringan internet yang stabil.  Guru-guru di SDK Watololong merasa agak kesulitan karena di wilayahnya agak susah menemukan jaringan internet yang stabil untuk bisa melaksanakan ujian untuk anak-anak. Mereka tidak paham hal teknis seperti apa yang mempengaruhi jaringan internet di daerah mereka yang sangat lemot. Hal ini tidaklah membuat guru-guru patah semangat, mereka akhir ya menggunakan fasilitas umum yaitu kapela desa karena dianggap di kapela ini jaringan internetnya lebih stabil. Akhirnya setelah mengubungi pihak dewan stasi kapela dan dibantu oleh team operator sekolah, ujian dapat dilakukan di dalam kapela Watololong. 

Semoga ke depannya pemerintah bisa lebih memperhatikan kebutuhan masyarakat akan jaringan internet yang memadai.

0 komentar:

Post a Comment