Friday, January 6, 2017

KEUNIKAN ARSITEKTUR GEDUNG DI UPI BANDUNG

UPI atau Universitas Pendidikan Indonesia adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang kampus utamanya bertemat di Bandung tepatnya di Jalan Dr. Setiabudi no 229.
Jika berjalan-jalan ke kampus ini, kita bisa melihat keunikan gedung yang ada, salah satu gedung yang unik dan menarik perhatian setiap orang yang pernah ke UPI adalah isola yang berasitektur art deco. Gedung isola sendiri dibangun pada tahun 1993 oleh seorang hartawan Belanda yang sekarang menjadi gedung rektorat UPI. Keunikan arsitektur gedung ini sangat menarik perhatian, sehingga tak jarang banyak sekali kita lihat postingan gedung ini di berbagai media sosial.
Selain gedung isola yang terkenal, ada salah satu gedung lagi yang berasitekrur art deco yaitu gedung University Center . Gedung ini memang tidak terlihat jika kita hanya melihat dari luar karena lokasinya yang berada di tengah kampus. Gedung ini memang masih jarang diposting di media sosial seperti isola, tetapi keunikan gedung ini sangat di rekomendasikan untuk para pencinta wisata gedung berarsitektur tidak biasa.
Gedung yang lain merupakan keunikan di UPI adalah gedung dengan twin towers, mungkin gedung ini tidak semegah twin tower yang ada di malaysia, tetapi keindahannya memang patut direkomendasikan untuk wisata gedung-gedung unik di Bandung. Di dalam lokasi kampus juga terdapat salah satu masjid dengan arsitektur yang indah.
Buat yang belum pernah ke UPI Bandung, berikut ada beberapa foto yang menggambarkan keunikan gedung-gedungnya.














0 komentar:

Post a Comment